Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, perlu dilakukan penataan pelayanan di antaranya membangun fasilitas kepada masyarakat yang bisa melaporkan langsung akan semua tindakan pejabat publik dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah jika terjadi dugaan pelanggaran.
Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam hal memberikan pelayanan menjadi tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Berikut prosedur Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang jika pemohon menjumpai penyalahgunaan wewenang oleh pejabat publik di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah:

  1. Pemohon Informasi datang ke meja Layanan Informasi Publik PPID Pembantu Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dengan membawa fotokopi KTP atau Akta Pendirian/ Surat Keterangan Terdaftar/ Surat Keterangan Domisili Lembaga Ormas.
  2. Meja Layanan Informasi Publik Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pahlawan No.12 Semarang, Telp: (024)8311729, Fax : 84507041, Email : dinsos@jatengprov.go.id
    Petugas akan meyampaikan pengaduan tersebut kpada PPID Pembantu Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah
  3. Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi memeriksa persyaratan dokumen pemohon dan permintaan informasi badan publik sesuai dengan Struktur Dan Mekanisme PPID.
  4. Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi memberikan jawaban atas pengaduan kepada pemohon

 

Perhatian ! Laporan Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang akan ditanggapi bilamana nama sesuai scan KTP disertai dengan alamat, nomor telp, email yang bisa dihubungi.

Link terkait :